Related Posts with Thumbnails

Senin, 12 April 2010

CARA MUDAH TINGKATKAN KESUBURAN

Setiap pasangan pasti menginginkan kehadiran buah hati untuk pelengkap kebahagiaan berkeluarga, tak jarang banyak pasangan menikah ingin sekali cepat dapat momongan.
Faktor yang sangat berperan untuk mendapatkan keturuanan adalah kesuburan, untuk itu bagi Anda yang ingin merencanakan kehamilan, tidak ada salahnya mengoptimalkan kesuburan. Berikut ini ada beberapa tips kesehatan untuk memaksimalkan kesuburan.

Olahraga bisa jadi salah satu cara untuk meningkatkan kesuburan, mulailah dari olahraga ringan, misalnya jogging, berenang, bersepada. Tubuh yang sehat akan banyak menguntungkan kesehatan.

Kurangi asupan yang mengandung banyak kafein, seperti kopi.

Obesitas ternyata juga menjadi penghambat kesuburan, untuk itu jika Anda mengalami kelebihan berat badan, sebaiknya dikurangi melalui diet juga olahraga yang teratur.

Hindari makanan berlemak. Gantikan makanan yang berlemak dengan makanan bergizi yang mengandung asam folat, zat besi, vitamin C, vitamin E dan kalsium.
Perbanyak makanan yang mengadung mineral, seperti daging tak berlemak, beras merah, hati ayam, udang, tuna, untuk memperbanyak produksi sperma

Hindari gula murni dan makanan yang sudah diawetkan atau diproses, karena rendah kandungan esensial vitamin dan mineralnya tapi tinggi kalori yang dapat menggemukkan dan berisiko pada kesuburan

Stop merokok mulai dari sekarang. Nikotin yang terhisap menyebabkan kekentalan darah, sehingga menghambat kerja hemoglobin untuk menghantar oksigen ke organ vital. Piihan ini berlaku untuk pria maupun wanita. Kurangi aktivitas, optimalkan istirahat untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan tidak mudah lelah.
__._,_.___
Sumber: http://www.KabariNe ws.com/?34757

Tidak ada komentar:

Posting Komentar