Related Posts with Thumbnails

Minggu, 14 Desember 2008

Bangunlah Pasar Anda!

BANGUNLAH PASAR ANDA
  1. Buatlah daftar nama paling sedikit sebanyak 200 prospek

Potensi paling kuat untuk menarik pelanggan dan distributor yang potensial adalah dengan melakukannya pada lingkungan paling dekat dengan pengaruh kita atau disebut warm market. Tulislah nama sebanyak mungkin yang dapat anda ingat dan kembangkan tersebut setiap hari. Simpanlah catatan tersebut dekat anda, karena nama-nama lain akan segera keluar dari ingatan anda dengan cepat, dan anda akan menulis nama-nama tersebut begitu anda mengingatnya. Bekerjalah dengan menggunakan daftar ini sampai paling sedikit anda mempunyai 200 nama di atasnya.

Beberapa orang mempunyai kesulitan dengan warm market mereka, dan hanya dapat mengingat nama teman-teman dan keluarga mereka saja. Padahal warm market anda akan lebih luas dari itu. Ingatlah akan teman dekat dan keluaga anda adalah pusat dari semua kontak anda dan visualisasikan secara melingkar dan bertambah luas keluar dari pusatnya. Lapisan berikutnya pasti anda akan menemukan teman, kenalan dan teman-teman kerja anda. Anda kaget betapa banyak orang yang telah kenal.

  1. SIAPA YANG ANDA KENAL?

Teman. Keluarga. Pengacara. Babysitter. Banker. Akuntan. Dokter Gigi. Bekas teman kerja. Direktur pemakaman. Kenalan di tempat Gym. Teman-teman SMA. Tetangga. Orang tua dari teman-teman anak-anak. Physical Therapis. Guru piano.

  1. SIAPA YANG MENJUAL ...KEPADA SAYA?

Sepeda, perahu, kamera, komputer, furnitur, peralatan golf, kuda, bak air panas, pinjaman bank, salon/spa/menikur, handphone, cicilan rumah, alat-alat kantor, sepatu/tas/pakaian, televisi dll.

  1. SIAPA YANG MENGENAL ANDA DI ...?

Tempat ibadah, bowling, kantor dagang, coffe shop, toko, kantor pos, restoran, supermarket, gym, sekolah, shopping mall, kelompok sosial, pasar tradisional, dll.

Sebagai tambahan dari daftar nama di atas, anda dapat menggunakan buku referensi “organisasi profesi” dan mulailah menulis. Apakah saya mengenal seorang akuntan, arsitek, pengacara? dan lainnya. Jangan berasumsi kepada siapapun juga, tolaklah pikiran untuk menentukan apakah seseorang akan tertarik atau tidak tertarik pada bisnis Synergy! Biarkan mereka yang menentukan.

Satu dari seorang top distributor Synegy mempunyai falsafah, jika anda bukan bagian dari warm market saya sekarang ini, maka berikanlah saya waktu lima menit! Kita semua percaya jika kita dengan ssabar berbicara dengan orang, mendapatkan kepercayaan mereka, dan menjadi teman mereka, mereka pasti akan mendengarkan apa yang kita sampaikan. Semua orang di dunia ini hanya 5 menit untuk menjadi bagian dari warm market anda.

Pada saat ini, mungkin anda akan bertanya bagaimana caranya supaya anda dapat menghubungi semua orang yang ada pada daftar anda dan memberitahukan mereka tentang synergy. Ada beberapa cara yang mudah:

  1. Berikan mereka brosur Synergy. Berikan kepada prospek anda brosur yang memperkenalkan mereka tentang perusahaan serta produk synergy.
  2. Berikan mereka CD. Ini adalah cara yang paling mudah untuk memperkenalkan produk dan bisnis Synergy. Pastikan anda untuk melakukan follow-up dan pastikan mereka melihatnya dan anda dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka.
  3. Percakapan langsung dengan cara “3 ways call” (percakapan 3 arah). Mintalah agar Sponsor anda berbicara langsung dengan prospek anda. anda hanya memperkenalkan meeka saja dan duduk serta mendengarkan bagaimana Sponsor anda akan menyampaikan informasi mengenai bisnis synergy.
  4. Bawalah mereka ke pertemuan-pertemuan. Jika ada pertemuan Synergy di daerah anda, maka aturlah waktu anda untuk menjemput dan bawa mereka ke pertemuan.
  5. Kirimkanlah informasi melalui email. Jika mereka sedang online, maka anda dapat memberikan informasi kepada mereka. Jangan menimbun mereka dengan begitu banyak materi informasi! Buatlah sesederhana dan sesingkat mungkin supaya mereka dapat langsung melihatnya. Tuntunlah mereka untuk melihat presentasi selama 12 menit melalui Synergy website. Ini adalah cara yang paling baik memperkenalkan bisnis Synergy.

Masih banyak lagi informasi yang akan memandu anda secara spesifik untuk bagaimana melakukan suatu hal dengan benar dan jenis informasi apa yang harus diberikan kepada prospek anda. Dalam website Synergy terdapat banyak informasi mengenai kesehatan yang dapat membantu anda untuk memutuskan jenis informasi apa yang cocok untuk setiap prospek anda, dan juga ide-ide lainnya yang akan menuntun anda untuk menjadi distributor Synergy yang sukses.

Anda Siap untuk melakukannya.

Sekarang, setelah anda mengetahui dasar dari pada bisnis ini, maka sudah tiba waktunya bagi anda untuk segera bekerja. Cari tahu dan cintailah produk anda. Pikirkanlah selalu bagaimana caranya untuk merealisasikan pertanyaan “mengapa?” anda. Tulislah impian-impian anda dan lihatlah setiap hari dan lakukan aksi positif agar impian anda tersebut segera diraih. Lakukan selalu usaha terbaik dan jangan lupa bahwa sponsor anda, upline anda dan kami semua yang berada dalam Perusahaan ini selalu siap untuk membantu anda untuk meraih kesuksesan! Anda pasti bisa melakukannya!

“Permasalahan yang sebenarnya adalah bukan masalah bisa atau tidak bisa tetapi mau atau tidak mau melakukan usaha ini”.

(Sumber: Buku “Cara )Memulai Synergy”).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar